DKUP dan Koperasi Depok Jual Sembako Murah

Cimanggis | Depok Terkini

Dalam rangka HUT Ke-68 Koperasi, Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok bersama koperasi yang ada di Kota Depok menjual sembako murah. Sedikitnya 900 paket sembako bersubsidi ludes terjual.

“Ini dalam rangkaian hari jadi koperasi ke 68. Penyaluran beras bersubsidi dan bahan sembako lainnya kami peruntukan bagi 400 anggota koperasi se Kota Depok dan 500 paket untuk warga di Cisalak,” ujar AKP Bambang Winarno, Ketua Panitia Pekan Koperasi ke 68 Kota Depok, Senin (25/5).

Ia menambahkan, masing-masing item barang seperti minyak goreng, gula dan minuman ringan disubsidi antara Rp 1.000-2.000. Namun, untuk beras kelas premium pihaknya memberikan subsidi hingga Rp 3.000.

Dijelaskannya, bahwa penjualan beras bersubsidi itu dilakukan mengingat beberapa waktu lalu harga beras di pasaran melambung tinggi. Dari itu, pihaknya berinisiatif untuk menjual beras dengan harga murah kepada masyarakat.

“Acara ini juga untuk memperkenalkan koperasi kepada masyarakat. Kami berharap, dari acara ini masyarakat dapat menjadi anggota koperasi dan kami akan melakukan evaluasi terhadap acara ini,” paparnya.

Kasi Fasilitasi Usaha dan Permodalan DKUP, H Ujang Syamsudin mengungkapkan
bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan yang bekerjasama dengan DKUP dan koperasi yang ada di Depok.

“Kami bekerjasama dengan 30 koperasi yang ada di Depok, ini merupakan rangkaian acara. Untuk acara pekan koperasi akan dibuka oleh Pak Walikota pada 28 Mei dan puncaknya 30 Mei berupa jalan sehat yang melibatkan 1.000 peserta,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan, saat ini di Depok ada sekitar 600 koperasi namun yang aktif hanya sekitar 60 persen. Dari itu ia berharap, dengan digelarnya pekan koperasi dapat memberikan motivasi kepada koperasi yang tidak aktif.

“Mudah-mudahan, keberadaan koperasi di Kota Depok dapat memberikan manfaat selain bagi anggota juga untuk masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memicu koperasi yang tidak aktif untuk aktif kembali,” jelasnya.

Penyaluran beras bersubsidi dan sembako digelar oleh Koperasi Zam Zam yang berlokasi di Jalan Gadog Raya, Cimanggis. Masyarakat sekitar terlihat cukup antusias untuk membeli sembako bersubsidi tersebut.

Sekretaris acara pekan koperasi Kota Depok 2015, Suharno mengungkapkan bahwasanya pihaknya akan menggelar berbagai macam kegiatan dari mulai operasi pasar hingga jalan sehat.

Pada 28 Mei, pihaknya akan menggelar perlombaan qosidah dan penyantunan anak yatim. Dalam kesempatan itu, pihaknya akan menyantuni 100 anak yatim. “Sedangkan untuk qosidah akan diikuti 20 tim dari wilayah Depok,” paparnya.

Suharno yang juga menjabat sebagai Ketua Koperasi KSP Makmur mengatakan, puncak acara akan ditutup dengan aksi jalan sehat dan lomba makanan non beras serta non tepung terigu pada 30 Mei.

“Untuk jalan sehat kami melibatkan 1.100 peserta yang startnya akan dimulai di Mako Brimob dan finish pun di lokasi yang sama,” terangnya.

Namun sebelum acara puncak digelar, lanjutnya, pada 28-30 Mei ia akan menggelar bazaar koperasi dan UKM yang menyediakan 40 stand dan diikuti oleh 16 UKM se Kota Depok. (rt)



Posting Komentar

0 Komentar