Macan Besi Indonesia Gelar Jambore Nasional

Cilodong | Depok Terkini
Komunitas pecinta sepeda motor yang tergabung dalam Macan Besi Indonesia (MBI) menggelar jambore nasional, di pelataran Terminal Jatijajar, Depok, akhir pekan lalu.

MBI menyuguhkan acara berupa penanaman pohon, pencak silat, musik hingga santunan kepada puluhan anak yatim."Macan besi merupakan sebuah wadah otomotif yang menaungi club-club yang ada di seluruh Indonesia yang berbasis sport dengan mayoritas Honda Tiger," ujar Juliyan, Ketua MBI.  

Pria yang akrab disapa Iyan itu menambahkan, MBI memiliki slogan "Brotherhood Has No Limit" atau persaudaraan tanpa batas. Walaupun di MBI lebih cenderung motor sport atau batangan, namun dikatakannya bahwa mereka berteman dengan semua jenis motor dan wajib menghargai satu sama lain.

"Acara ini kami isi dengan kegiatan menanam pohon sebanyak 100 pohon dan menyantuni puluhan anak yatim yang kami ambil dari sekitar lokasi Terminal Jatijajar bukan dari yayasan. Karena kami berfikir untuk mempererat jalinan silaturahim dengan warga sekitar tempat kami mengadakan event," paparnya.  

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan awal dari kegiatan yang akan diselenggarakan setiap dua atau empat tahun sekali. Dirinya berharap, acara tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi club atau wadah otomotif lain dan sebagai ajang silaturahmi antar sesama pengendara sepeda motor khususnya.

"Visi dan misi kami adalah untuk lebih mempererat rasa persaudaraan sesama bikers dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Anggota kami saat ini sekitar 30 club, terbagi dari beberapa korwil di antaranya  Pekanbaru, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Balikpapan, dan Gorontalo," pungkasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar