Jelang Pilkada, Golkar dan Partai Demokrat Jalin Koalisi

Margonda | Depok Terkini

Partai Golkar dan Partai Demokrat menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi jelang Pilkada Depok Desember 205 mendatang. Dua tokoh parpol tersebut kemarin bertemu dalam satu acara di wilayah Margonda. Ketika ditanya kesiapan mereka untuk berkoalisi, keduanya kompak menyatakan siap.

“Dari awal kami mengatakan, bahwa Golkar akan siap berkoalisi dengan partai mana pun tak terkecuali dengan Demokrat. Terlebih secara hitung-hitungan dan aturan Golkar lima kursi Demokrat juga lima kursi, itu sangat besar kemungkinannya kenapa tidak,” ujar Babai Suhaimi, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Rabu (20/5).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi personal dengan kader Demokrat belum secara institusi. Namun dengan telah keluarnya PTUN membuat Golkar tidak ada keraguan lagi untuk berkoalisi dengan Demokrat.

“Sangat memungkinkan kami berkoalisi dengan Demokrat, kenapa tidak. Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan komunikasi lebih intensif lagi dengan Demokrat,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, H Rintis Yanto mengungkapkan, bahwa komunikasi dengan Partai Golkar sudah berjalan baik sama halnya dengan partai lain.

“Kami sangat berharap ada koalisi permanent nantinya. Kami juga akan membentuk kolaisi besar dengan beberapa partai. Saat ini kondisinya masih cair,” tandas Rintis.

Mantan Ketua DPRD Depok itu juga menyebutkan, jika partainya sudah intens menjalin koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan termasuk dengan Partai Golkar.

“Kalau calon dari internal kami tengah dilakukan survey, siapa dari mereka yang nanti surveynya tertinggi maka kami akan ajukan. Akhir bulan ini hasil survey Insya Allah sudah terlihat,” pungkasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar