Penutupan TMMD Depok Diwarnai Linangan Air Mata Warga

Cilodong | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi ismail secara resmi menutup program TMMD ke-94 di wilayah Kodim 0508/Depok, Rabu (27/5). Secara simbolis Walikota didampingi Danrem 051/WKT Kolonel Inf Suharyanto dan Dandim 0508/Depok menyerahkan kunci rumah kepada tujuh warga dalam penutupan TMMD ke-94, di lapangan Ikares, Jatimulya, Cilodong, Depok, Rabu (27/5).

Ke tujuh warga penerima kunci itu nampak berlinang air mata tanda bahagia karena rumah mereka yang semula tidak layak huni telah diperbaiki TNI menjadi rumah layak huni."Saya sangat berterima kasih, semoga TNI tetap jaya,"ujar Siswati warga RT03/02, Kelurahan Kalibaru, kecamatan Cilodong, sambil menangis terharu bangga.
Lain halnya dengan Kurniawan putra Alm Mansyur yang rumahnya juga menjadi sasaran TMMD. Ia mengaku bersyukur rumah milik almarhum ayahnya diajukan Babinsa untuk diperbaiki,"Sayangnya Bapak sudah tiada, mudah-mudahan almarhum senang disana setelah rumahnya diperbaiki TNI,'kata Kurniawan dengan linangan air mata setelah menerima kunci dari Walikota.

Kurniawan yang berprofesi sebagai tukang parkir di perumahan kota kembang menjelaskan, rumah warisan itu sudah rusak sejak lama rusak dan almarhum tidak berdaya untuk memperbaikinya,"Saya sebagai anaknya juga tidak mampu untuk memperbaiki, hingga bapak saya meninggal dunia. Saya tidak akan melupakan jasa TNI yang peduli kepada keluarga saya,"ucap Kurniawan.
Rasa terima kasih juga diungkapkan, Inah warga RT02/02, Kelurahan kalimulya, Cilodong. Menurut dia, sebelum diperbaiki kondisi rumahnya rusak parah dan nyaris ambruk. Suaminya yang bekerja sebagai tukang bangunan juga  tidak mampu memperbaiki karena penghasilannya tidak menentu."Beruntung ada Babinsa pak Sugimin yang mengajukan rumah saya untuk diperbaiki dalam TMMD. Saya senang sekali, sekarang rumah saya sudah bagus. Terima kasih TNI, semoga Allah SWT membalas kebaikan anggota TNI,"doa Inah kepada prajurit TNI.

Warga lainnya, Nunung di RT04/03, kelurahan Jatimulya, Cilodong, mengatakan, sangat senang dan berterima kasih rumahnya telah diperbaiki TNI meskipun dirinya harus tidur di saung saat proses perbaikan. Nunung yang tidak memiliki suami itu tidak menyangka rumahnya bisa diperbaiki melalui program TMMD,"Babinsa pak Bejo yang mengajukan, sekarang saya bisa tidur nyenyak bersama ketiga anak saya. Tidak bocor lagi dan tidak takut ambruk,"ungkap Nunung yang memiliki penghasilan dengan berdagang kecil-kecilan.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI mulai dari Kodam, Korem, hingga Kodim yang telah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat Depok. TNI tidak hanya memperbaiki jalan dan rehabilitasi tujuh rumah, bahkan ditambah lagi dengan perbaikan enam rumah."Ini merupakan bukti kepedulian TNI dalam menyelesaikan pembangunan hingga 13 rumah. Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada TNI, karena melalui TMMD telah berperan serta meminimalisir permasalahan sosial yang ada di Depok," ujarnya.

Sementara itu, Camat Cilodong, Marjaya juga berterim kasih karena TNI telah membantu merenovasi rumah warganya di empat Kelurahan, yaitu Jatimulya, Kalimulya, kalibaru, dan Cilodong."Tentunya kegiatan ini jangan berhenti sampai disini, diharapkan kedepan TNI masih bisa mewujudkan kerja nyata yang dinantikan masyarakat. Warga saya saat ini sangat berbahagia karena rumahnya sudah layak huni,"tandas Marjaya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar