Walikota Depok Temui Tim Lomba Binter Nasional





Pancoran Mas | Depok Terkini

Kodim 0508/Depok masuk nominasi dalam penilaian lomba Binter Nasional tahun 2015. Tim penilai pun sejak dua hari lalu telah melakukan penilaian administrasi seluruh staf Kodim, peninjauan  lahan  Ketahanan Pangan Jagung di Kelurahan Leuwinanggung,  Kecamatan Tapos, Lahan Ketahanan Pangan Padi di Rt04/17 Kelurahan Cimpauen, Kecamatan Tapos serta Pembesaran Ternak Sapi di Perum Permata Cimanggis Rt02/03 Kelurahan Cimpaen, Kecamatan Tapos.

”Selain itu kita butuh juga informasi dari para Muspida, tokoh agama,tokoh masyarakat dan lainnya terkait dukungan program dan non program Kodim Depok,”ujar Ketua Tim Penilai Lomba Binter Pusterad, Kolonel Inf Utoh Zaendy di Makodim Depok, Jum;at (29/5).

Karena itu, kata Utoh, Dandim telah menghadirkan para muspida dan seluruh element masyarakat diantaranya Walikota Depok,Nur Mahmudi Ismail, Kapolresta Depok AKBP Dwiyono, Kajari, anggota DPRD Depok Babai Suhaimi, Asisten Tata Praja,  KNPI, FKPPI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengusaha.”Kehadiran Muspida dan seluruh elemen sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi dukungan program Kodim Depok,”jelasnya.

Walikota Depok, Nur mahmudi Ismail mengatakan lomba binter ini masih berproses dan diharapkan tim dapat membaca secara riil kondisi yang dilakukan dalam proses pembangunan, pembinaan keamanan, ketertiban serta upaya-upaya dalam menciptakan keharmonisan di Kota Depok.
Walikota berharap dalam lomba ini akan terjalin semua informasi obyektif yang dilakukan semua komponen, termasuk penerapan system managemen dalam keteritorialan melalui kegiatan rutin antar forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda).

”Apalagi terakhir sudah ada kegiatan tiga pilar untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam mensukseskan pembangunan Kota Depok,”ujar Nur Mahmudi.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dari fraksi Golkar, Babai Suhaimi menilai kinerja kodim Depok sangat baik, kegiatan  bukan saja normative tetapi dalam bentuk kemasyarakatan.”Ini sangat luar biasa,”ujar Babai Suhaimi.

Tokoh masyarakat Kota Depok, H Yahman menilai progam Kodim Depok semakin bagus, khususnya masalah ketahanan pangan.  Menurutnya, masalah ketahanan pangan saat ini sudah cukup memprihatinkan.  Namun program Kodim dengan ketahanan pangannya sudah berjalan hingga ke pelosok-pelosok,”Contohnya di tempat saya sudah digarap untuk pertanian, saya sendiri ga tau kalau  tanah saya digarap  Kodim. Penggarap saya yang lapor kalau lahannya dimanfaatkan oleh Kodim seluas empat hektar di Pondok Rajeg,”ungkap Yahman.

Yahman mengaku bangga dari hasil menggarap tanahnya dengan ditanami padi, ternyata diberikan kepada petani atau penggarap.  Ini sangat bagu, petani tidak mengeluarkan modal tetapi bisa menghasilkan,”tandas Yahman.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar