Warga Senang Puluhan Anggota TNI Menginap Dirumahnya



Sukmajaya | Depok Terkini

Sejumlah warga di wilayah Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok menyambut positif kehadiran anggota TNI yang mau menginap dirumah mereka. Pasalnya TNI telah berejasa membantu merehabilitasi rumah salah satu warga (alm Mansyur) di lingkungan RT03/04.

”Kita sudah siapkan tiga rumah untuk tempat menginap anggota yang bekerja memperbaiki rumah Alm Pak Mansyur. Saya senang dan tidak keberatan, selain mendapat teman baru, juga dapat bersilaturahmi. Mereka sudah seperti keluarga sendiri,”ujar Nurin Efendi saat ditemui dirumahnya, Senin (17/5).

Nurin mengaku tidak merasa terbebani atau direpotkan dengan 14 anggota TNI yang menginap dirumahnya. Dalam kesehariannya, katanya, mereka selalu bergaul dan berkomunikasi dengan warga. Berbagai kegiatan warga selalu diikuti, seperti sholat berjamaah, pengajian dan tahlilan.

”Pergaulan mereka bagus, rajin sholat, dan selalu menjaga kebersihan. Saya sendiri kalah rajin sholatnya dengan mereka,”ungkap Nurin didampingi Babinsa Kelurahan Tirtajaya Serma Riyadi dan Serka Sumono.

Sementara itu, Hj Romlah orangtua Nurin yang selalu setia menyiapkan kebutuhan makan anggota  menambahkan, masalah makan seluruh anggota yang menginap tidak banyak permintaan dan tidak pernah protes dengan menu yang disiapkan. Masakan apapun seperti teri goreng, lalapan, semur jengkol dan ikan asin selalu dinikmati.

”Ya, terkadang kita bikinin juga menu ayam goreng, tapi tidak sering. Saya senang mereka juga rajin menjaga kebersihan,”ungkap wanita berusia 74 tahun itu.
Romlah mengungkapkan, selama 10 hari menginap dirumahnya , anggota selalu menjaga kebersihan dengan menyapu dan mengepel lantai. Bahkan ada juga yang menguras bak mandi dan membersihkan WC.”Disini kita selalu menjaga kebersihan, ternyata mereka bisa beradaptasi dengan menjaga kebersihan pula,”tuturnya.

Romlah mengaku terkesan dan sudah menganggap mereka seperti anak sendiri. Terjalinnya hubungan harmonis dan kekeluargaan itu menyebabkan Romlah bersedia untuk menghadiri pernikahan salah satu anggota TNI.  “Karena sudah seperti keluarga sendiri, saya siap menghadiri pernikahan Letda Kav Hamdan, asalkan saya diundang,”tandas wanita berusia 70 tahun itu.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar