54.228 Siswa Ikuti Ujian SBMPTN Panlok Jakarta

Beji | Depok terkini

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir, bersama Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti Illah Sailah, Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis, meninjau pelaksanaan Ujian SBMPTN di Fakultas Hukum UI kampus Depok, Selasa (9/6).

Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2015 diselenggarakan serentak di seluruh wilayah  Indonesia pada Selama tiga hari 9–11 Juni 2015. Ujian SBMPTN Panlok Jakarta diikuti sebanyak 54.228 peserta, dan terdapat 12 peserta penyandang disabilitas."Jumlah peserta SBMPTN 2015 Panlok Jakarta meningkat 11% dari tahun 2014 dimana jumlah peserta tahun 2014 sebanyak 48,715 peserta,"ujar Humas SBMPTN 2015 Panitia Lokal Jakarta, Rifelly Dewi Astuti.

Dikatakan Dewi, lokasi ujian di 93 sekolah dan 6 Perguruan Tinggi tersebar di Jakarta maupun Depok. Hari pertama tes Kemampuan Dasar Saintek, dilanjutkan tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Soshum (TKD Soshum). Bagi peserta SBMPTN yang memilih program studi ilmu seni dan keolahragaan ujian keterampilan diselenggarakan 10-11 Juni 2015. Pengumuman dilaksanakan pada 9 Juli 2015.

Dewi menambahkan, SBMPTN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh PTN satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui ujian tertulis. Peserta SBMPTN 2015 dapat memilih program studi sebanyak-banyaknya 3 program studi. Jika peserta hanya memilih satuprodi, peserta dapat memilih PTN di manapun." jika peserta memilih dua atau tiga prodi, salah satu pilihan prodi harus di PTN yang berada dalam satu wilayah dengan tempat peserta mengikuti ujian tertulis,"tandas Dewi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar