Beli Soto Bayar Pakai Do'a

Sawangan | Depok Terkini

Setiap pedagang biasanya selalu berharap mendapat keuntungan dari banyaknya pembeli. Semakin banyak pembeli semakin banyak uang yang didapat.

Namun ada yang berbeda dengan pemilik Resto Soto Kauman Express, yang beralamat di Jalan Raya , (Depan RSUD) Depok. Resto itu hanya minta dibayar dengan doa setelah konsumen menikmati semangkuk soto kudus, minuman Herbavera, sebungkus kurma, dan Shomai.

"Program bayar pakai doa ini hanya berlaku selama bulan puasa. Waktunya jam 18.00-18.30WIB. Jadi, Konsumen yang berpuasa bisa buka puasa disini dengan paket menu Soto+somai+herbavera+kurma. Cukup bayar pakai doa saja,"ujar Ubaidilah pemilik Resto Soto Kauman Express saat menerima kunjungan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail beserta Camat Sawangan,Eko Herwiyanto, kemarin.
Ubai menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan kartu doa yang akan dibagikan kepada setipa konsumen. Konsumen yang datang wajib mengisi kartu tersebut yang nantinya akan dijadikan alat transaksi."kartu itu harus diisi doa buat kami, dan nanti akan dijadikan alat transaksi,"jelasnya.

Ia menambahkan, dengan inovasi program bayar pakai doa ini, dirinya bisa mendapat dua keuntungan. Pertama mendapatkan doa yang baik dari konsumen, dan kedua mendapatkan pahala dengan menyiapkan makanan bagi yang berbuka puasa."Sebelumnya kami juga mengadakan program makan soto cukup bayar pakai KTP, dalam rangka HUT Depok ke-16. Bagi ibu hamil kami gratiskan juga makan disini,"tutupnya.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail ketika diminta tanggapannya terkait makan soto bayar pakai doa mengatakan, pengusaha ini sangat kreatif disamping bisa makan gratis juga peduli terhadap aneka proses pembangunan pembentukan karakter."Kami sebagai kepala daerah berterima kasih atas inisiatif ini, saya sarankan kalau bisa disiapkan pula nasi jagung demi kesehatan tampa mengurangi kalorinya. Mudah-mudahan Resto ini bisa buka di 11 kecamatan,"harap Nur Mahmudi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar