Camat Tapos Apresiasi Pemberian Dana Operasional RT, RW dan LPM

Tapos | Depokterkini.com
Pemberian dana operasional kepada RT, RW dan LPM Kelurahan tahun anggaran 2015 ini kali pertama dilakukan secara road show dan dihadiri langsung Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Depok. Hal ini dikemukakan Camat Tapos Muchsin Mawardi, Selasa (22/6).

Lebih lanjut Muchin mengatakan pemberian dana secara langsung ini sebagai bentuk untuk lebih mempererat hubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan jajarannya dan masyarakat.

”Saya bersyukur karena Kecamatan Tapos menjadi tempat pertama kali untuk pembagian dana operasional RT, RW dan LPM yang dirangkai dengan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling),” ungkapnya.

Dana operasional diberikan kepada 7 LPM, 131 RW dan 654 RT di seluruh wilayah Kecamatan Tapos yang meliputi tujuh kelurahan, yaitu  Kelurahan Leuwinanggung,  Sukatani, Sukamaju Baru, Tapos. Jatijajar, Cimpaun dan Kelurahan Cilangkap.

Adapun besarnya dana operasional masing-masih RT sebesar Rp1.200.000 sedangkan RW sebesar Rp1.500.000 dan Rp2.000. 000 untuk LPM.

Dikatakan Muchsin, dengan pemberian dana operasional diharapkan RT, RW dan LPM dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Menurutnya, tugas pokok dan fungsi RT, RW dan LPM sangat trategis dalam membina masyarakat di lingkungannya.

”Keberadaan RT, RW dan LPM sangat strategis, yaitu melayani warga termasuk mengatasi berbagai masalah di wilayahnya,” tutupnya. (Spt)

Posting Komentar

0 Komentar