Pemberian Dana Operasional Dorong Sinergitas RT, RW dan LPM

Cimanggis | Depokterkini.com

Pemberian Dana Operasional di Kecamatan Cimanggis, di Masjid At Taufik Kelurahan Harjamukti, Rabu (24/6) sore dihadiri Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Wakil Wali Kota Idris Abdul Shomad, Kepala BPMK Widyati Riyandani, Camat Cimanggis Henry Mahawa, dan Lurah seKecamatan Cimanggis.

Usai pemberian dana tersebut Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan shalat magrib dilanjutkan shalat Isyak dan tarawih berjamaah bersama warga setempat.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Widyati Riyandani menuturkan Dana operasional agar betul -betul dapat dimanfaatkan oleh RT, RW dan LPM dengan baik.

”RT, RW dan LPM merupakan mitra kelurahan yang perlu mendapatkan bantuan dana operasional mereka dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan yang ada,” ujarnya.

Dikatakannya, besarnya dana operasional disesuaikan dengan pendapatan daerah Kota Depok. Dikatakannya, dengan pemberian dana operasional kepada RT, RW dan LPM diharapkan lebih sinergi dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk mewujudkan tujuan pembangunan.

”Kegiatan yang bisa dibantu oleh RT, RW di antaranya posyandu, pendataan, pemutakhiran data dan lainnya, karena yang tahu wilayah adalah RT dan RW,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Depok dalam sambutannya mengatakan dana yang diberikan kepada RT, RW dan LPM bukan santunan akan tetapi merupakan dana operasional untuk dimanfaatkan dalam melaksankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

”Ada yang bilang ini santunan. Dana operasional bukan honor atau gaji bukan juga santunan, tapi dana operasional ini diberikan untuk dimanfaatkan membantu dalam menjalankan tugas mereka,” tandasnya. (Spt).

Posting Komentar

0 Komentar