Puluhan Anak Yatim Buka Puasa Bersama Di RTM

Cimanggis | Depokterkini.com

Sedikitnya 30 anak yatim membaur dengan para warga binaan Instalasi Tahanan Militer RTM, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Sabtu (27/6).

Buka bersama dan santunan yang merupakan kerjasama Rumah Tahanan Militer (RTM) dengan Majelis Taklim Nurul Jannah dan At Taubah dihadiri Kepala Instalasi Tahanan Militer (Kastal Tahmil) RTM Puspomad Cimanggis Letkol Cpm Kaspar Ohoiwirin, Wakil Wali Kota Depok H Idris Abdul Shomad, Camat Cimanggis Henry Mahawa, Lurah Tugu Drajat Karyoto, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kastal Tahmil RTM Puspomad Cimanggis Letkol Cpm Kaspar Ohoiwirin mengatakan Ramadhan hanya datang satu tahun sekali sehingga perlu melakukan kegiatan buka bersama dan santunan untuk saling berbagi kepada sesama.


”Kegiatan ini baru kali pertama. Ramadhan yang satu tahun sekali ini saya anggap perlu kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kebersamaan dengan tujuan satu, yaitu berbagi kepada saudara-saudara yang memerlukan,” paparnya.

Dikatakan Kaspar, kegiatan buka bersama dan santunan dapat memupuk persaudaraan. Pasalnya, dengan persaudaraan dapat mengatasi berbagai masalah.
”Kedamaian datang dari kita semua, kalau kita hidup damai pasti akan damai,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok H Idris Abdul Shomad mengajak selalu mempertahankan kebersamaan dalam menyelesaikan masalah pembangunan di Kota Depok.
”Kita atasi masalah-masalah pembangunan dalam nuansa kebersamaan. Depok selalu dalam keadaan aman berkat kedewasaan dan kecerdasan kita semua,” ujarnya.

Idris mengatakan, sesuai temanya ”Bulan Taubat dan Berbagi Sesama” puasa sebagai media cara membentuk karakter kemanusiaan dan sebuah moment membentuk kepribadian sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

”Kita harapkan kegiatan ini bisa dilakukan terus setiap tahun sekali. Mudah-mudahan kebersamaan ini mendapatkan keberkahan yang besar di bulan Ramadhan ini,” harapnya. (Spt).

Posting Komentar

0 Komentar