Jumlah Pemilih Pilkada 2015 Dipastikan Meningkat

Pancoran Mas | Depok Terkini

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah merasa optimis jika jumlah partisipan atau pemilih dalam pilkada 9 Desember mendatang akan meningkat dari pilkada 2010 lalu.  

"Kami yakin dan optimistis, karena kami telah jauh hari melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan itu bukan Kesbangpol saja yang melakukannya akan tetapi dari berbagai pihak," ujar Taufan, kemarin.  

Ia menambahkan, dengan sosialisasi yang massif diharapkan warga Depok semakin sadar. Tak hanya itu, ia juga mengajak semua pihak untuk berkomitmen turut serta dalam melakukan sosialisasi tersebut.  

"Semua pihak diharapkan bisa menyampaikan hal yang sama baik itu terkait aturan, mekanisme dan semangat untuk melahirkan pemimpin terbaik di Kota Depok ini," paparnya.   Namun begitu, Taufan masih malu-malu untuk secara gamblang menyampaikan berapa persen target dari Kesbangpol terhadap partisipasi pemilih pada pilkada 9 Desember nanti.  

"Kalau pilkada pada lima tahun lalu jumlah pemilih sekitar 51 persen, diharapkan di tahun ini lebih dari itu. Doakan saja bisa maksimal, mudah-mudahan 60 persen bahkan lebih bisa tercapai," ungkapnya.  
Dari itu, lanjutnya, pihaknya tak henti-hentinya untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan dirinya siap untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat langsung maupun komunitas tertentu.  
"Sosialisasi akan terus dilakukan hingga menjelang pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang. Sosialisasi ke depan akan difokuskan menggunakan media luar ruangan dan media cetak serta elektronik," pungkasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar