Warga Sawangan Blokir Jalan Rusak dan Tanami Pohon

Sawangan | Depok Terkini

Warga Sawangan khususnya di dua kelurahan yakni Bedahan dan Kelurahan Cinangka memblokir jalan rusak lantaran tidak kunjung diperbaiki. Di wilayah Kelurahan Bedahan tepatnya di Jalan H Sulaiman, warga kompak memblokir jalan dengan benda seperti kayu dan seng. Tak hanya itu, mereka juga menanami jalan yang berlubang dengan pohon pisang di sepanjang jalur tersebut.  

"Ini merupakan bentuk kekecewaan warga Bedahan, kami sudah lama menantikan betonisasi jalan ini namun hingga sekarang tak kunjung diperbaiki. Mereka hanya janji-janji saja," ujar Hamdani, Ketua RW 04 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Rabu (17/6).  

Ia menambahkan, bahwa aksi yang dilakukannya itu merupakan aksi spontanitas warga. Mereka mengaku kecewa dengan kinerja pemerintah yang terkesan lamban dalam melakukan pembangunan di wilayah mereka.   Lebih lanjut ia mengatakan, jika betonisasi Jalan H Sulaiman setiap tahun telah diusulkan dalam pelaksanaan Musrenbang. Bahkan, di tahun ini informasinya ada pembangunan, namun hingga pertengahan tahun belum kunjung dilaksanakan.  

"Kami tidak akan membuka akses jalan ini sebelum jalan ini diperbaiki oleh pemerintah. Selama jalan ini ditutup, arus kendaraan kami alihkan ke Jalan Bungsan," paparnya.  

Ketika dikonfirmasi, Lurah Bedahan H Deden Kosasih mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkali-kali mengusulkan pembangunan jalan penghubung Sawangan hingga Perigi tersebut."Dari 2014 kami telah mendorong agar jalan itu diperbaiki. Bahkan, ketika ada program P2WKSS pun jalan tersebut telah diminta diperbaiki oleh Pak Wakil Walikota yang langsung menelpon Kadis Binamarga, namun hingga kini belum kunjung diperbaiki," ungkapnya.  

Jalan sepanjang 3,5 meter itu seyogyanya sudah fix akan diperbaiki pada tahun ini. Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Ketua LPM Bedahan, Mahrudin. Ia mengatakan, jika jalan tersebut sudah masuk ke dalam anggaran dan tinggal menunggu kapan akan dilaksanakan pembangunannya.

"Sudah fix dibangun tahun ini, anggarannya Rp 3,5 milyar. Namun itu dia, kami tidak bisa memastikan di bulan apa akan dilaksanakan pekerjaannya. Di tahun ini ada sekitar 30 titik jaling yang akan dibangun di Bedahan," terangnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar