Minim Pengawasan, Pengawai UPT Samsat Balaraja “Malas”


Kabupaten Tangerang | Depok Terkini

Kantor UPT Samsat Balaraja di Desa Tobat Kabupaten Tangerang di tinggal pegawainya  sebelum waktu pulang sekitar pukul 13.15 WIB,Rabu (17/6). Kantor lantai III saat ini digunakan untuk melayani pembayaran pajak air, dan juga ruang Kepala UPT beserta stapnya sepi.

Sanjaya, warga yang tinggal berdekatan dengan kantor Samsat Balaraja mengatakan, gedung lantai III itu selalu sepi, kalaupun ada hanya sampai pukul 11.30 WIB setiap harinya. Seharusnya sebagai PNS  harus pulang tepat waktu meski tidak ada kerjaan.“ Ya setiap harinya paling tidak gedung lantai III yang digunakan sekitar 7 pegawai mulai dari pukul 09.30 WIB ,”ujarnya.

Dari hasil pantauan, ruang kerja Kepala UPT Samsat Balaraja beserta stafnya di lantai III sekitar pukul 13.15 WIB sepi dan hanya ada petugas keamanan. Menurut keterangan petugas keamanan,  Kepala UPT mungkin sedang control  ke kantor Samsat Balaraja yang lokasi nya di Desa Balaraja Tangerang. Kantor Samsat Balaraja itu melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sedangkan pegawai lain petugas kemanan tidak bersedia menjawab. “ Kalau itu saya kurang tau ya kemana,” paparnya.

Bolosnya pengawai UPT Samsat Balaraja Tangerang akibat minimnya pengawasan dari atasan yaitu, DPKD Provinsi Banten sehingga dimanfaatkan oleh para bawahan. Sebelum gedung berlantai III ini ditempati, pegawai UPT Samsat Balaraja berkantor dekat dengan kantor pelayanan pajak kendaraan bermotor para pegawai sedikit disiplin waktu.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar