Waroeng SS Menu Tradisional Rasa Nasional

Beji | Depokterkini.com

Siapa sangka menu tradisional di tengah kota menjadi daya pikat tersendiri bagi para pecinta kuliner. Adalah Waroeng "SS" di Jalan Margonda Depok yang selalu ramai pengunjung, terlebih saat waktu berbuka puasa.

SS yang tidak lain kepanjangan dari spesial sambal ini menyediakan beraneka jenis sambal yang dijamin akan membuat Anda bergetar dan keringatan. ”Pedas tapi enak,” kata Toni salah satu konsumennya.

Sambalnya bukan hanya menggugah selera makan,  namun juga nikmat sehingga ingin nambah dan nambah lagi.

Lukman selaku koordinator warung mengatakan setiap harinya penjualan cukup stabil, namun khusus di bulan Ramadhan jumlah pengunjung lebih meningkat.

”Kebanyakan pengunjung memang para pelajar dan mahasiswa sehingga mereka biasanya datang secara rombongan. Mereka pesan kemudian kita sajikan sesuai pesanan,” terangnya.

Waroeng SS di Kota Depok, lanjut Lukman, ada sejak tahun 2007 berawal menempati ruko di dekat Pondok Cina Margonda kemudian pindah dekat Hotel Bumi Wiyata dan sekarang berada di seberangnya.

”Dari 2007 sudah ada di Depok deket BSI Margonda lalu pindah depan dekat Bumi Wiyata dan hampir 2 tahun di sini,” ucapnya.

Lukman menambahkan, menu yang tersedia banyak sekali dengan aneka sambal, di antaranya sambal korek, sambal kecap, sambal terasi, sambal mangga, sambal bajak, sambal tomat, sambal ijo dan lainnya.

”Waroeng SS ini menyajikan menu tradional dengan aneka sambal. Kebanyakan sambal yang menjadi favorit pengunjung adalah sambal matang seperti sambal bajak walau yang lainpun juga banyak disukai, tergantung selera,” ujarnya.

Waroeng SS sudah memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia. Untuk di Depok memiliki kapasitas sekita 300 orang dan selama bulan Ramadhan buka mulai pukul 16:00 sampai 22:00 WIB. (Spt)

Posting Komentar

0 Komentar