Wawali Pastikan Tiga Proyek Besar Dibangun Pasca Lebaran

Bojongsari | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan tiga proyek besar yang akan dibangun di antaranya lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan gedung pemuda dan renovasi Stadion Mahakam dipastikan akan dikerjakan usai lebaran nanti."Insya Allah beberapa proyek pembangunan berskala besar akan dapat dilakukan pada tahun ini juga," ujar Idris, kemarin.  

Ia menambahkan, bahwa beberapa proyek pembangunan ada yang baru selesai dilelang konsultan. Saat ini dikatakannya Distarkim tengah melakukan lelang konstruksi."Termasuk RSUD, stadion dan gedung pemuda. Insya Allah bisa berjalan pembangunannya di tahun ini juga dan aman, itu harapan kami," paparnya.  

Namun begitu, Idris belum bisa menjamin jika pembangunan proyek tersebut tanpa kendala. Ia juga menjelaskan bahwa setiap tahun ada kekhawatiran dikarenakan proses lelang berjalan lama."Belum lagi nanti ada sanggahan, jadi dengan proses pembangunan besar seperti itu kami harapkan paling tidak Agustus sudah bisa dimulai," ungkapnya.  

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pembangunan tiga proyek besar itu berada di bawah Distarkim. Kekosongan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air juga sedikit banyak berpengaruh kepada pembangunan infrastruktur."Insya Allah dalam waktu dekat ini Kadis BMSDA sudah diumumkan, kami belum tahu karena itu kebijakan Pak Wali," jelasnya.  

Sebelumnya, Sekretaris Komisi C DPRD Depok, H Tajudin Tabri mengungkapkan hingga pertengahan tahun ini proyek pembangunan di Kota Depok berdasarkan anggaran 2014-2015 belum dapat maksimal direalisasikan.   Dari kurang lebih 1.000 titik pembangunan yang diprogramkan, namun baru sekitar 250 titik pembangunan yang mulai dikerjakan. Dirinya sangat menyayangkan atas lambannya kinerja dari OPD terkait atas pelaksanaan pembangunan di Kota Depok. (rt)

Posting Komentar

0 Komentar