Kesbangpol Gelar Forum Silaturahmi Jelang Pilkada 2015

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sedikitnya 150 peserta dari berbagai unsur, diantaranya pimpinan parpol, Ormas, LSM, OKP, tokoh agama, dan tokoh masyarakat menghadiri forum silaturahmi yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, di gedung Sekarpeni, Pancoran Mas, Depok, Rabu (24/6).

Acara yang bertemakan "Kita ciptakan suasana aman, tertib dan kondusif menjelang Pilkada 2015" menampilkan tiga nara sumber dan dibuka langsung oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah mengatakan, forum silaturahmi ini dalam rangka membangun silaturahmi dan kerjasama antar berbagai pihak demi terciptanya  suasana kondusif menjelang Pilkada Desember mendatang. Tujuannya agar semua pihak dapat menjaga dan keamanan dan ketertiban sehingga suasana tetap kondusif.

"Dengan forum ini mudah-mudahan tercipta keharmonisan dan kerukunan sehingga dapat terwujud kemanan dan ketertiban jelang Pilkada mendatang,"harap Taufan.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan Pemilukada merupakan bagian dari amanah reformasi, diawali dengan pemilihan Presiden secara langsung hingga pemilihan Walikota.  Karena itu, ujar Nur,  dituntut peranan langsung dari masyarakat demi suksesnya proses pemilukada di Kota Depok. Peranan strategis masyarakat diantaranya untuk menentukan siapa yang layak untuk memimpin dan menjalankan roda pembangunan pemerintahan.

"Masyarakat juga harus diajak ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Diperlukan partisipasi aktif masyarakat,"ungkapnya.

Walikota juga mengimbau agar warga memastikan bahwa dirinya benar-benar terdaftar sebagai calon pemilih, dan hadir saat pelaksanaan Pilkada. Cermati dan ketahui dengan baik  calon-calon yang akan menjadi peserta Pilkada.

"Harus bisa mengetahui rekam jejak calon, siapa dia, dan lain sebagainya. kemudian baru dipilih. kalau sudah milih ikuti aturan dan prosedur supaya tidak ada polemik pasca pemilihan,"tuturnya.

Walikota menegaskan masyarakat juga haru meyakinkan semua penyelenggara pilkada, mulai dari PPS, dan PPK. "Saya yakin tingkat partisipasi di Depok cenderung meningkat, karena dari tahun ke tahun selalu naik,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar