Aparatur Pemkot Depok Diminta Tancap Gas Selesaikan Target RPJMD

Balaikota | Depok Terkini

Memasuki hari pertama kerja usai libur Idul Fitri, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail meminta seluruh aparatur pemerintah Kota Depok bisa menyelesaikan pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011-2015.

"Saat ini kita sudah memasuki semester kedua yang sudah sangat kritis. Artinya semester ini merupakan tahun terakhir pemerintah periode 2011-2016, sekaligus sebagai upaya dalam pencapaian target RPJMD,"kata Nur Mahmudi.

Dikatakannya, hari pertama kerja ini sebagai langkah awal dari aparatur pemkot Depok untuk sungguh-sungguh bisa melayani kegiatan pembangunan dan pelayanan administrasi.

"Target RPJMD sebisa mungkin kita selesaikan pada akhir tahun 2015 ini, meski kita punya waktu sampai tahun 2016 mendatang,"ujar Nur Mahmudi.

Karena itu, Nur Mahmudi berharap seluruh pegawai negeri sipil setelah menyelesaikan ibadah di bulan Ramadhan dan Idul Fitri segera tancapkan spirit dan semangat guna menyelesaikan hutang kegiatan-kegiatan fisik, administrasi, dan kegiatan dalam menciptakan ketertiban.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Menurut dia, beberapa program prioritas RPJMD tahun 2011-2016 harus segera terealisasikan.

“Kepada seluruh OPD agar senantiasa mencermati indikator RPJMD, dan ada beberapa program yang harus segera diselesaikan tahun 2016. Kita  masih punya waktu tahun ini dan tahun depan,”ujar Idris.

Dikatakan Idris, ada beberapa program prioritas yang harus menjadi perhatian seluruh OPD di tahun 2016.. Diantaranya menyiapkan sebanyak 16 gedung Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) Negeri diseluruh wilayah Depok. Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) layanan 24 jam di 11 Kecamatan, dan pembangunan infrastruktur ditargetkan sebanyak 60 persen jalan lingkungan sudah dibeton.

”Semua itu harus bisa dicapai pada tahun 2016 nanti, semoga target ini bisa kita capai semuanya,”harap Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar