Disperindag Bakal Gelar Operasi Pasar Daging Sapi

Balaikota | Depok Terkini

Kenaikan harga daging di Pasar Tradisional jelang lebaran sudah mencapai Rp.120 ribu. Karena itu Dinas Perindustrian dan Perdagangaan (Disperindag) serta Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Depok bakal menggelar operasi pasar daging sapi menjelang Idul Fitri.

"Kami fokus pada daging sapi, namun jumlahnya belum dapat dipastikan berapa. Memang untuk itu kami harus mengajukan dulu usulan nama-nama dan kerjasama dengan bagian ekonomi," tegas Kepala Disperindag Depok Agus Suherman, Rabu (8/7).

Ia mengakui harga daging saat ini mencapai Rp 120 ribu untuk kualitas bagus. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tenang dalam berbelanja karena stok bahan pangan aman.

"Memang harga daging sapi di kisaran Rp 100 ribu - Rp 120 ribu kualitas bagus. Kami juga kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan," jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada para pedagang agar tidak menjual sembako dengan harga yang tinggi. Pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap harga dan stok kebutuhan bahan pokok.

"Kalau stok cukup aman, walaupun kebutuhan daging meningkat 30 persen jelang lebaran. Kami cek di Pasar Sukatani, Depok Jaaya, Kemiri, Cisalak, stok daging sapi cukup aman," tegas Agus.(ris)

Posting Komentar

0 Komentar