HIPMI dan Yaliju Santuni 152 Anak Yatim

Pancoran Mas | Depok Terkini
Menjelang Hari Raya Idul Fitri,  Badan Pengurus Cabang  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC  HIPMI) kerjasama dengan Yayasan Lima Belas Juli (Yaliju) menyantuni ratusan anak yatim sekaligus buka puasa bersama, Senin (13/7).

Ketua BPC HIPMI Kota Depok, Tri Buana mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang  silaturahmi sekaligus mengetuk kepekaan sosial anggota." Biasanya, anggota HIPMI buka puasa di mall,tapi kali ini dengan anak yatim dan sangatt khidmat,"ujar Tri Buana di An-Nasul Hadi, Jl.Raya Sawangan, Depok.

Menurutnya, dalam santunan ini, HIPMI dan Yaliju mengeluarkan dana sebesar Rp.59 juta dibagikan
untuk 152 anak yatim berupa bingkisan dan uang.

Buana mengungkapkan, selain santunan, diberikan pula materi kewirausahaan oleh Andi Nata merupakan juara wirausaha Muda. "Dengan pemberian materi tentang wirausaha,  kita juga ingin agar anak yatim terinspirasi jadi pengusaha,"harapnya.
    
Ketua Yaliju Mustofa Dwi Putra menuturkan santunan sudah rutin dilakukan sejak enam tahun lalu. Ia mengungkapkan sebanyak 152 anak yatim terdiri dari 115 anak yatim (binaan Yaliju), binaan Ketua DKM dan Musola serta binaan Ketua RT/RW. "Kita ingin berbagi kebahagiaan anak yatim dan pekerja sosial dalam rangka sambut lebaran. Selain itu, kita juga berikan bingkisan buat guru ngaji lekar di tiga  kota yaitu Bogor, Sukabummi dan  Depok,"ujar mantan Ketua HIPMI Depok ini.
      
Mustofa berharap masyarakat Depok dapat meningkatkan kepedulian sosial dengan cara berbagi pada mereka yang membutuhkan. Dia juga mengapresiasi pada  HIPMI  Depok yang telah mendukung acara ini. Menurutnya upaya tersebut sebagai  tanggungjawab sosial dalam  rangka berbagi dan pemberdayaan masyarakat.(huma)

Posting Komentar

0 Komentar