Wawali Tinjau Arus Mudik di Terminal Depok

Margonda | Depok Terkini
Peningkatan arus mudik di Kota Depok sejak sepekan terakhir sudah mulai ramai. Untuk mengetahui situasi arus mudik dan kelengkapan kendaraan angkutan lebaran, Senin (13/7) siang, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad meninjau arus mudi di Terminal Depok.

Idris didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga yang hendak mudik. Selain itu, Idris juga memeriksa kelayakan dan kelengkapan sejumlah armada angkutan lebaran.

"Peninjauan ini untuk meyakinkan dan memberikan motivasi kepada pegawai dan penumpang yang akan mudik, bahwa kendaraan angkutan lebaran benar-benar safety untuk diberangkatkan hingga sampai ketujuan,"ujar Idris kepada wartawan.

Saat memeriksa kelayakan kendaraan, Idris hanya menanyakan kelengkapan alat pemadam kebakaran di dalam bus apakah masih bisa difungsikan."Alatnya sudah kadaluarsa atau belum, percuma saja kalau sudah kadaluarsa, meskipun tidak diharapkan ada kejadian,"jelasnya.

Sedangkan kelayakan bus angkutan lebaran, lanjut Idris, sudah diperiksa langsung oleh Dishub setiap kali bus masuk ke terminal.

"Setiap datang ke Terminal langsung diperiksa, baik bagian luar maupun dalam hingga tindakan antisipasi, seperti pemecah kaca harus ada guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,"ungkap Idris.

Ia memprediksi arus mudik akan ramai pada H-3 bersamaan dengan dimulainya libur bersama. Namun diperkirakan arus mudik tidak terjadi lonjakan yang cukup signifikan."Angkutan lebaran hingga saat ini masih cukup, dan arus mudik masih stabil belum terjadi lonjakan yang berarti,"tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Idris juga mengimbau kepada para pemudik agar tidak membawa sanak familinya ke Depok,"Boleh saja membawa keluarga ke Depok, asalkan sudah mendapatkan pekerjaan yang jelas atau punya keahlian. Jaga keamanan selama mudik dan jangan membawa barang-barang yang berlebihan,"tandasnya.(ndi)


Post a Comment

0 Comments