Kodim 0508/Depok Buka Puasa Bersama Komponen Masyarakat

Pancoran Mas | Depok Terkini
Kodim 0508/Depok menggelar buka puasa bersama dengan seluruh komponen masyarakat di Aula Makodim Depok, Selasa (7/7). Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama, FKKPI, Reksus, Wartawan, komunitas ojeg, petugas parkir, KNPI, Komunitas Ciliwung, dan ratusan Babinsa.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa mengatakan buka puasa ini dalam rangka silaturahmi menjelang pelaksanaan Pemilukada di Kota Depok. Menurutnya, pesta demokrasi itu tentunya akan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Karena itu, Dandim mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertibaan.

”Sebentar lagi pelaksanaan Pemilukada. Mari pesta demokrasi kita jaga sama-sama agar berjalan tertib dan aman,” ajaknya.

Dikatakannya, biasanya yang terjadi situasi memanas, maka kita ciptakan Depok dalam situasi dingin seperti sekarang ini.”Kalau keamanan terganggu, semua masyarakat juga akan terganggu maka semua akan rugi. Karena itu, saya mengajak mari kita tingkatkan kepekaan dengan dinamika yang ada disekeliling kita,” ucapnya

Menurutnya, dinamika yang terjadi saat ini sudah mengarah pada hal-hal yang kurang baik, Baik yang memutarbalikkan fakta dan sejarah.”Kita harus waspadai bersama. Seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Kesatuan Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.

Dandim menambahkan, TNI memiliki tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI, menjaga kedaulatan Indonesia agar tetap tegak berdiri dan merah putih tetap berkibar, jangan mudah terpancing oleh provokasi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar