KSP Makmur Jual Paket Sembako Murah

Sawangan | Depok Terkini

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur menjual 1.000 paket sembako bersubsidi kepada anggota dan masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan KSP Makmur bekerjasama dengan Koperasi Teratai Mandiri Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.  

"Kegiatan ini dalam rangka memeringati Hari Jadi Koperasi yang ke 68. Ini merupakan wujud dari KSP Makmur untuk mensejahterakan masyarakat sekitar," ujar Suharno, Ketua KSP Makmur, Minggu (12/7).  

Ia menambahkan, selain menjual sembako murah, pihaknya juga melakukan bakti sosial dengan menyantuni 200 yatim piatu dan 150 dhuafa. "Untuk yatim dan dhuafa berasal dari lingkungan sekitar (Depok,red) sebanyak 60 persen, dan di luar Depok 40 persen," paparnya.  

Dalam kesempatan itu, paket sembako murah yang dijual antara lain, beras, minyak, gula, minuman dan telur. Paket sembako yang dijual oleh KSP Makmur jauh lebih murah ketimbang harga di pasaran.  
"Subsidi yang kami berikan dari masing-masing item sembako antara Rp 1.500 sampai Rp 2.000. Seperti telur kami subsidi Rp 1.500 sampai 2.000, dengan begitu harganya lebih murah menjadi Rp 18 ribu dari harga pasaran yang mencapai Rp 19 ribu hingga Rp 20 ribu," ungkapnya.  

Saat ini, lanjutnya, anggota KSP Makmur telah mencapai 1.310 anggota dengan total asset mencapai Rp 4,9 milyar. KSP Makmur dikatakannya juga memiliki tanggungjawab kepada masyarakat sekitar.   "Dari itu, KSP Makmur harus berperan aktif mensejahterakan masyarakat sekitar dan anggota koperasi. Sehingga ke depan, koperasi akan bisa diterima di hati masyarakat dan anggotanya," harapnya.  

Acara penjualan paket sembako murah yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama itu, juga dihadiri oleh  perwakilan Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok, dan Anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar