Partai Demokrat Putuskan Dukung IAS-Pradi

Pancoran Mas | Depok Terkini
Menjelang ditutupnya pendaftaran calon peserta Pilkada Kota Depok. Partai Demokrat akhirnya menentukan dengan menyambangi kantor KPUD Kota Depok untuk menyatakan dukungannya.

Pernyataan dukungan diberikan di menit terakhir setengah jam sebelum pendaftaran calon ditutup. DPP Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna.

Dengan pernyataan Partai Demokrat itu,  pasangan calon Idris Abdul Shomad diusung tiga partai yakni PKS, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Sedangkan pasangan Dimas Oky Nugroho - Babai Suhaemi diusung oleh Partai PDIP, PAN, PKB, dan NasDem.

"Kita sepakati sistem di kita, DPC buat satu analisa baru ajukan ke DPD dan DPP. Kami dengar anak kita dan Pak SBY tanda tangan langsung. Menariknya politik kan di injury time analisa terakhir. Kami kan menyeimbangi dan putuskan," tegas PLT DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman di KPUD Depok, Selasa (28/7).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok Rintisyanto menyatakan pihaknya memutuskan dukungan kepada calon incumbent karena pertimbangan pengurus. Rintisyanto menambahkan visi misi calon incumbent sejalan dengan visi misi partai Demokrat.

"Full berikan dukungan. Setelah evaluasi konstelasi yang ada lihat elektabilitas calon, kami beri dukungan jadi salah satu pengusung incumbent," tandasnya.

Dukungan Partai Demokrat menutup pendaftaran calon di Pilkada Depok. Ketua KPUD Depok Titik Nurhayati menutup resmi pendaftaran dan memastikan Depok hanya diikuti dua pasang calon.

"Hari ini resmi ditutup proses pendaftaran dari 26-28 Juli. Hanya ada dua pasang calon. Dalam proses pendaftaran 3 hari, kami memeriksa kelengkapan berkas. Proses penutupan akan kami tuangkan dalam Berita Acara diserahkan ke Panwas dan pasangan calon," tutupnya.(ris)

Posting Komentar

0 Komentar