Pilkada Serentak, Kasad Minta Seluruh Pangdam Siaga

Cilodong | Depok Terkini

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menginstruksikan meminta kepada seluruh Panglima Daerah Militer (Pangdam) untuk bersiaga di wilayah masing-masing."Masa kampanye Pilkada berpotensi konflik antar pendukung pasangan calon. Seluruh Pangdam harus bersiaga,"ujar Kasad usai Sertijab di Lapangan Hitam Divisi Infanteri I/Cilodong, Depok, Jum'at (31/7).

Ia juga mengintruksikan agar selalu melakukan monitoring perkembangan di wilayah masing-masing secara arif dan bijaksana."Koordinasikan dengan pihak keamanan terkait, serta libatkan semua pemangku kepentingan agar setiap daerah tetap kondusif dan stabil,"katanya.

Mulyono menambahkan pihaknya makin mengintensikan pengamanan pada masa- masa tahapan mendekati kampanye. Ia mengungkapkan seluruh satuan diminta siap siaga."Itu kita lakukan saat menjelang pilkada. Seluruh satuan siap, tak pilah - pilah mana yang dibutuhkan kita siapkan," katanya.

Selain itu, Mulyono meminta, tingkatkan terus kerukunan antar umat beragama, cegah terjadinya konflik komunal dan aksi anarkis, terorisme dan lainnya yang dapat menghambat pembangunan nasional."Bangun komunikasi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat guna meminimalisir potensi konflik antara prajurit TNI-AD dengan Polri maupun masyarakat,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar