Tommy Soeharto Dukung Pencalonan Babai

Margonda | Depok Terkini

Putra mantan Presiden Republik Indonesia, Soeharto yakni Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto mendukung penuh bakal calon Walikota Depok dari Partai Golkar, Babai Suhaimi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Neneng Atuti, Ketua Umum Trilogi Pembangunan.  

"Kami datang kesini tak lain karena mendapatkan mandate langsung dari Mas Tommy untuk mendukung Pak Babai sebagai bakal calon Walikota Depok dari Partai Golkar," ujar Neneng kepada wartawan, kemarin.  
Pernyataan tersebut diungkapkan Neneng usai menghadri acara deklarasi dukungan Gerakan Rakyat Peduli Depok (Garpu) di kompleks Saladin, Jalan Raya Margonda, Depok.  

Lebih jauh ia mengungkapkan, sebagai Ketua Dewan Pembina, Tommy menginginkan masyarakat Depok hidup dalam kesejahteraan seperti jaman Soeharto yang tidak mengalami keluh kesah."Kami yakin sekali Pak Babai bisa memenangkan pilkada nanti, kami melihat Pak Babai memiliki sifat yang tulus dan ikhlas untuk menjadi seorang pemimpin. Depok perkembangannya luar biasa, jadi jangan salah memimpin," paparnya yang juga Ketua Umum Komunitas Pie Kabare.  

Sementara itu Ketua Garpu Depok, Khaerudin Syam mengungkapkan, bahwa pihaknya menargetkan 70 ribu suara pada pilkada 9 Desember mendatang. Dikatakannya, bahwa Garpu kini telah mengakar di 33 kelurahan di 11 kecamatan.  

"Sisanya akan berjalan dalam pembentukan sampai di 63 kelurahan. Insya Allah Juli ini sudah terbentuk semua. Kami juga akan melakukan pengukuhan-pengukuhan di 11 kecamatan, nanti kecamatan mengukuhkan tingkat kelurahan," tandasnya.  

70 ribu dukungan tersebut, sambungnya, nantinya akan mengakar ke bawah. Garpu Depok mengajak seluruh lapisan masyarakat bukan hanya orang Depok saja melainkan tukang tambal ban, sopir, pedagang pasar malam dan lainya yang memang peduli terhadap kemajuan Depok ke depan.  

"Garpu merupakan ring terdepan untuk memenangkan Bang Babai, Garpu akan diajak bicara menentukan pasangan beliau. Garpu akan mendorong beliau untuk menjadi D1 dengan elektabilitasnya yang semakin tinggi, Insya Alah itu akan terwujud," jelasnya.   Dalam acara deklarasi tersebut, selain dihadiri perwakilan Garpu dari 11 kecamatan, juga dihadiri oleh seniman senior Betawi, H Malih Tongtong dan aktris pantomime Septian Dwicahyo.  

Ketika dikonfirmasi, H Malih mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) bagi Babai pada saat musim kampanye digelar. "Insya Allah, orang nya enak. Kita sama-sama Betawi hanya beda wilayah saja," ungkapnya.(rt)  

Posting Komentar

0 Komentar