Pertengahan Juli Gerindra Umumkan Balon Walikota


Kota Kembang | Depok Terkini

Humas Tim Sepuluh DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah mengungkapkan bahwa di pertengahan bulan ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra akan membuat keputusan terkait siapa bakal calon (Balon) walikota yang akan diusung partainya."Minggu kedua bulan Juli sudah ada keputusan dari DPP," ujar Hamzah, kemarin.  

Ia menambahkan, saat ini komunikasi politik masih terus berjalan dengan beberapa partai dan kondisinya masih mencair. Dikatakannya, bahwa pihaknya tinggal menunggu keputusan dari DPP.  

"Kami masih komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB dan semua partai kami masih berkomunikasi," ungkapnya.  
Sebelumnya, santer diberitakan jika Gerindra akan menjalin koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pilkada 9 Desember mendatang. Bahkan, lobi-lobi tingkat tinggi pun telah dilakukan antara petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) pusat.  

Ketua Bidang Sosial DPP Partai Gerindra menjelaskan, bahwa sampai saat ini Partai Gerindra intens menjalin komunikasi dengan PKS dan Golkar. Dikatakannya, komunikasi politik dengan dua partai tersebut terbilang nyaman.  

"Karena kedua partai itu juga tergabung dalam KMP, sedikit banyak kami sudah mengetahui. Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan deklarasi baik itu dengan PKS maupun Golkar," pungkasnya.  
Ketua DPD PKS Kota Depok, Supariyono mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan siapa yang maju dalam Pilkada Desember mendatang. "Keputusannya Insya Allah nanti tanggal 26 Juli. Dari PKS ada dua kandidat, pertama Imam Budi Hartono dan Idris Abdul Shomad," katanya.  

Ia menambahkan pihaknya juga terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain. "Dengan Gerindra juga masih menjalani komunikasinya. Dari pihak Gerindra juga belum mengeluarkan nama pasti juga kan," ungkapnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar