Idris : Siapapun Walikotanya "Fly Over" Markaswangi Harus Diteruskan


Sawangan | Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok telah menggulirkan rencana pembangunan fly Over yang akan menghubungkan Jalan Margonda-Kartini-Dewi Sartika-Siliwangi yang diberi nama Makarwangi. Bahkan Design Enginering Detail mega proyek itu telah dibuat dan diharapkan dapat dilanjutkan pembangunannya.

"Siapa pun Walikotanya nanti, harus dapat melanjutkan rencana pembangunan fly over itu. Karena DED nya sudah mengeluarkan anggaran, sayang kalau tidak dilanjutkan,"ujar Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad kepada wartawan, kemarin.

Menurut Idris, untuk dapat mewujudkan mega proyek itu harus diperkuat komunikasi, baik yang dilakukan pemerintah, eksekutif, legislatif, maupun instansi vertikal.

"Kita harus sama-sama mengarah ke Kementerian terkait untuk membantu proyek ini. Kita harus jual bahwa Depok sebagai penyangga ibukota, dan sebagai etalase di Jawa Barat. Provinsi juga harus membantu,"ungkapnya.

Karena itu, kata Idris, semuanya harus sama-sama kerja agar bisa menyelesaikan proyek ini. Selain fly over, ada juga proyek pelebaran jalan Raya Sawangan hingga Simpang Depok dengan lebar 32 meter."Pelebaran ini harus melibatkan masyarakat terkait ganti rugi lahan. Biar sama-sama nyaman,"terangnya.(ndi)