Jalan Santai Tingkatkan Hubungan Warga

Cimanggis | Depok Terkini

Banyak cara untuk meningkatkan hubungan baik antar warga, diantaranya melalui jalan santai.  Suasana kebersamaan antar warga di lingkungan RW 013 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis sangat terasa dalam kegiatan tersebut, Minggu (30/8).

Sedikitnya 800 warga membaur dari anak-anak, anak muda, dan orang tua   santai berjalan kaki yang dimulai dari depan kantor RW 013 dan berjalan melewati lima RW, yaitu RW 6,7,17,16 dan RW 12.  Meski jalan santai sejauh itu warga tidak merasa letih, tapi tetap bersemangat seolah mereka tak mau kalah dengan team Jaguar Polres Depok yang ikut serta dalam barisan tersebut. 

Tidak tanggung-tanggung Ipda Winam Agus Ketua Team Jaguar Polres Depok pun hadir ditengah warga bersama Lurah Mekarsari Suryadi, Ketua RW 013 Kurnadi, sejumlah ketua RT dan aparat keamanan serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua RW 013 mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada panitia,  yakni  para karang taruna yang telah sukses menggelar acara dalam rangka HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

”Perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini lebih meriah dengan aneka lomba seperti lomba tumpeng, tenis meja, bulu tangkis, futsal, karnaval dan lainnya,” ucapnya.

Dikatakannya, pelaksanaan lomba sudah dimulai bulan Juni dan puncak perayaan HUT RI dengan jalan santai bersama warga dan dimeriahkan dengan panggung hiburan.

”Saya berharap dengan momen ini warga lebih peduli kepada lingkungan, termasuk masalah sampah dan keamanan sehingga tercipta suasana aman dan nyaman,” harapnya.

Ketua Team Jaguar Ipda Winam Agus mengajak agar para orang tua selalu mengontrol aktivitas putra dan putrinya khususnya di malam hari baik yang masih SMP maupun SMA.untuk tidak pulang larut malam.

”Anak seusia itu bisa menjadi korban kejahatan atau bahkan jika ia salah bergaul maka bisa menjadi pelaku kejahatan,” tandasnya.


Sementara itu, Lurah Mekarsari Suryadi memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jalan Santai yang diikuti warga 15 RT di RW 013 termasuk PKK dan kadernya. Menurutnya, jalan santai merupakan bagian untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

”Keseimbangan jasmani dan rohani sangat penting untuk itu harus selalu dijaga kesehatannya dengan baik, di antaranya dengan berolahraga,” tuturnya.

Suryadi berpesan kepada warga untuk tetap melihat ke depan dengan penuh semangat kemerdekaan sehingga kemajuan akan dapat diwujudkan. 

”Jangan lihat ke belakang tapi lihatlah ke depan dengan semangat kemerdekaan agar ke depan tambah lebih maju,” tutupnya.(spt)