Walikota Buka Pameran Islamic Book Fair

Pancoran Mas | Depok Terkini

Pameran buku Islam (Islamic Book Fair) secara resmi dibuka Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail ditandai pengguntingan pita di pintu masuk pameran Gedung MUI Depok, Jalan Nusantara Raya, Depok Jaya, Pancoran Mas, Sabtu (29/8).

Menurut Nur Mahmudi. Kota Depok tumbuh sejak tahun 1999 yang diperkuat dengan munculnya Universitas Indonesia yang tidak terlepas dari perilaku pendidikan. Berdasarkan evaluasi dari sejumlah toko buku, porsi pembelian buku mayoritas bernuasan keislaman."Jadi, deengan pameran buku ini dapat memperkokoh khasanah keislaman masyarakat Depok. Ivent ini akan berdampak positif dalam menambah ketersediaan buku,"ujar Walikota didampingi Camat Pancoran Mas Utang  Wardaya dan Lurah Depok Jaya.

Dikatakannya, muncunya buku baru biasanya akan memiliki informasi dan dampak positif."Informasi baru akan menambah wawasan dan minat membaca. Semoga pameran buku ini bermanfaat,"harap Nur Mahmudi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Islamic Book Fair, Muhamad Kurniawan menjelaskan, pameran buku ini baru kali pertama di adakan di Depok, dengan tujuan ingin mengenalkan buku-buku Islam ke masyarakat."Masyarakat perlu mengetahui buku-buku Islam, terutama untuk keislaman,"terangnya.

Pameran dengan 32 stand juga memamerkan beberapa produk seperti fashion, obat-obatan. Harga buku dimulai dari Seribu Rupiah hingga satu jutaan."Untuk buku dapat diskon 70 persen. Pameran ini berlangsung satu minggu ke depan,"tandas Kurniawan.(ndi)