Job Fair 2015 Tawarkan 10.130 Lowongan Kerja

Kabupaten Tangerang | Depok Terkini

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  menyelenggarakan Pameran Bursa Kerja terpadu (Job Fair) 2015  di Supermall Lippo, Rabu (5/8). Job Fair 2015 kali ini menyediakan 10.130 lowongan kerja luar dan dalam negeri.

Sebanyak 35 perusahaan yang membuka stand menawarkan lowongan kerja diharapkan bisa mempertemukan langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja sehingga akan berimbas terhadap jumlah pengangguran .

Kepala Kadisnakertran Kabupaten Tangerang,  Syafrudin  menyebutkan  bahwa kegiatan pameran bursa kerja tahun 2015 meliputi lowongan kerja dalam negeri sebanyak 2.783 orang dan luar negeri 7.541 orang yang bergerak dibidang industri, perbankan, kesehatan, retail, property, distributor dan  lain-lain.

"dengan Pameran bursa kerja (job Fair) ini diharapkan perusahaan dapat memperoleh tenaga kerja yang diinginkan, berkualitas dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sebaliknya bagi pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan kopentensi yang dimiliki," kata Syarifudin.

Sementara itu, Bupati Tangerang mengatakan, Job Fair 2015  untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, selain itu agar terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan, masyrakat pencari kerja dan pemerintah, sehingga terciptanya suatu hubungan emosional yang menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling membutuhkan.

"Berharap epada perusahaan agar dapat memprioritaskan pencari kerja local dalam mengisi kekosongan lowongan pekerjaan yang tersedia di perusahaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyrakat Kabupaten Tangerang," ujarnya

Job Fair 2015 digelar 5 -7 Agustus yang membutuhkan lowongan kerja dibidang industri 6749 orang, perbankan 208 orang, kesehatan 617 orang, retail 825 orang, property 33 orang, distributor 151 orang, lain-lain 1546. (sul).


Posting Komentar

0 Komentar