Depok Kerjasama Pertanian dengan Pemkot Karatsu Jepang

Margonda | Depok Terkini
Pemerintah Karatsu Jepang mengunjungi Kota Depok dalam rangka memperkenalkan sektor wisata serta menggagas sektor pertanian.
Kedatangan rombongan disambut Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail bersama para OPD terkait.

"Tujuan kami datang untuk memperkenalkan daya tarik wisata Kota Karatsu ke warga Depok dan berbagi teknologi pertanian yang kami gunakan. Karatsu adalah kota yang lebih kecil dari Depok, tak kalah dengan Tokyo, perbatasan dengan Korea dan China. Wisatawan islam jangan khawatir, akan nyaman dan aman, dan banyak makanan halal," ujar Jubir Pemkot Walikota Karatsu, Sakaguchi, di Balaikota Depok, kemarin

Bagian Hubungan Internasional Pemkot Karatsu, Nakayama mengatakan pihaknya sudah bekerjasama di bidang pendidikan dengan Indonesia. Sedikitnya sudah ada 15 sekolah yang menggagas kerjasama pertukaran pelajar dan study tour.

Pihaknya juga memperkenalkan budidaya ikan cumi dengan teknologi modern. Sedangkan Depok memiliki budidaya ikan hias dari kawasan Sawangan - Bojongsari yang sudah diekspor ke Mancanegara.

"Lalu yang menarik disana terkenal cuminya dengan sistem modern hidup - hidup diambil dan masih segar.
Cumi diambil dibekukan, tidak mengubah dari struktur cumi, ikan dijadikan fresh. Bisa fresh bertahan 2 tahun, tapi kami buat expired date 1 tahun tetapi kandungan ikan enggak berubah. Kami berharap warga Depok bisa melakukan kunjungan kesana," jelasnya.

Sementara itu, Pemkot Depok mengklaim selama ini sudah mengembangkan program ketahanan pangan One Day No Rice. Selain itu, Pemkot Depok juga tengah mengembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) serta kawasan lingkungan hidup taman arboretum.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar