Kodim 0508/Depok Gelar Seminar Nasional Kebangsaan

Balaikota | Depok Terkini

Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Lisuma Gunadarma menggelar seminar nasional Kebangsaan di lantai 10 Gedung Dibaleka II,  Balaikota Depok, beberapa waktu lalu.

Seminar menghadirkan narasumber  Prof.Dr.Ir.Anondho Wijanarko,  M.Eng Guru Besar IT FT Universitas Indonesia, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Ketua Umum Lisuma Gunadarma, Cahyu Ningsih, dan Ketua FKUB Kota Depok.

Seminar yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari Kemerdekaan RI ke 70 itu, dihadiri pula ratusan siswa SMA, dan Ormas Pemuda se-Kota Depok. Dengan mengambil tema “Mempekokoh penerapan nilai luhur budaya bangsa sebagai modal utama menuju Indonesia Emas 2045"

Dalam materinya, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa menyampaikan kepada generasi muda penerus bangsa agar menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi saat ini. Kondisi perekonomian Indonesia sedang lemah, dolar selalu naik, dan budaya Indonesia sedang dijajah untuk tidak pintar.

"Itu tantangan buat kita, karena itu laksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Pelajar ya belajar sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa. Kalau ingin maju kita harus kerja keras,"tegas Santosa dihadapan peserta seminar.

Menurut Santosa, pembangunan di Indonesia perlu campur tangan masyarakat. Semua pihak harus berperan untuk menyelamatkan bangsa dari segala aspek."Ingat, kita sedang dijajah namun bukan secara fisik. Untuk menuju Indonesia emas siapkan generasi yang berkualitas, kita jangan sampai terlena dengan situasi ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Dosen UI Wijanarko mengatakan, sebagai pemuda bangsa seharusnya memiliki bisa bermanfaat buat masyarakat."Perbanyak ketrampilan. Kita harus siap dalam menghadapi perdagangan bebas Afta,"tandasnya.(ndi)