Danramil 05/Sawangan Blusukan Ajak Tukang Ojeg Ikut Perlombaan HUT RI

Bojongsari | Depok Terkini

Guna Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 di wilayah Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. Komandan Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok, Kapten Ibrahim melakukan blusukan ke berbagai lokasi guna menggelar berbagai perlombaan secara dadakan.

Inovasi Danramil itu tentu saja mengejutkan masyarakat yang dikunjunginya, namun berkat pendekatan dan komunikasi yang baik, alhasil warga antusias mengikuti berbagai jenis perlombaan yang disediakan.

"Blusukan ini untuk mengajak masyarakat memeriahkan HUT RI, khususnya bagi warga yang tidak sempat meramaikannya karena sibuk mencari nafkah. Diantaranya tukang ojeg, sopir angkot, dan penjaga toko,"ujar Ibrahim saat mengajak para tukang ojeg di pertigaan Bojongsari mengikuti lomba makan krupuk, kemarin.


Ia menjelaskan, dalam blusukan ini, pihaknya telah menyiapkan sejumlah peralatan perlombaan, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, dan memindahkan kelereng.

"Kita juga siapkan hadiah buat para pemenang lomba. Alhamdulillah warga antusias sekali,"tuturnya.

Selain di pertigaan Bojongsari, Danramil juga mengunjungi lokasi lain, diantaranya pertigaan Pengasinan, dan di Kp Panggulan.(ndi)