KWT dan KTNA Tapos Ikuti Pelatihan Usaha

Tapos | Depokterkini.com

Sebanyak 40 orang perwakilan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna (KTNA) pada 7 Kelurahan di Kecamatan Tapos antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Usaha Rumahan di Kantor Kecamatan Tapos.

Camat Tapos Muchsin Mawardi menuturkan kegiatan tersebut digelar dalam rangka akselerasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Kecamatan Tapos.

”Pelatihan meliputi pembuatan kripik kulit pisang, kripik lele, abon lele, sablon, sosis lele dll,” terang Muchsin, Kamis (27/8).

Kegiatan ini, lanjutnya,  merupakan hasil kerjasama antara Kecamatan Tapos dengan LPPM Universitas Sahid Jakarta

”Diawali dengan pelatihan sablon yang nantinya dilanjutkan pembuatan keripik kulit pisang,lele dan lainnya,” ucap Muchsin.

Dikatakannya, secara simbolis penyerahan peralatan sablon dari Universitas Sahid kepada Camat Tapos yang selanjutnya didistribusikan ke KWT dan KTNA.

Muchsin berharap peserta yang sudah dilatih bisa mengaplikasikan hasil pelatihan yang diperoleh untuk meningkatkan ketrampilannya sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

”Semoga masyarakat Kecamatan Tapos bisa lebih meningkatkan kapasitas SDM dengan sumber potensi yang ada, masyarakatnya semakin maju dan sejahtera,” harapnya. (Spt)