Memasuki Pensiun, Kanitlantas Polsek Beji Tetap Semangat Gatur Lalin

Beji | Depok Terkini

Mekipun akan memasuki masa pensiun, Kanitlantas Polsek Beji, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Samiyono tetap semangat dan komitmen dalam menjalankan tugasnya. Perwira Kelahiran 15 Agustus 1957 itu bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya tugas pengaturan lalu lintas.

"Kita selalu berupaya mengatur kelancaran lalu lintas untuk masyarakat. Meskipun kesadaran masyarakat di era ini semakin berkurang,"tegas Samiyono yang sudah mengabdi selama 45 tahun sebagai Polisi.

Menurut dia, kurang tertibnya para pengendara dalam berlalu lintas sangat berpotensi terjadinya kecelakaan. Seperti berhenti diluar marka jalan saat lampu merah, dan menyerobot trafick light."Masyarakat banyak yang tidak tertib dalam berlalu lintas, padahal kita ingin menciptakan keselamatan. Bangsa ini mau kemana kalau masyarakat kurang tertib,"ungkap Perwira angkatan 1975 itu.

Samiyono mengklaim pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas. Namun kesadaran masyarakat tetap kurang,"Kalau sudah melanggar dan kita stop, terkadang protes dan melawan petugas. Seharusnya menyadari apa kesalahannya. Kita ingin seperti negara lain yang tertib dalam berlalu lintas,"ungkap Perwira dengan dua cucu itu.

Samiyono yang sepekan lagi pensiun berharap Polri kedepan semakin maju tentunya harus didukung oleh sarana dan fasilitas yang memadai dalam upaya menyadarkan masyarakat."Kalau masyarakat taat berlalu lintas, saya rasa tidak perlu ada Polisi di jalan,"tandasnya.

Salah satu tokoh masyarakat Beji menilai AKP Samiyono merupakan sosok perwira yang rajin dan disiplin."Seharusnya dia mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat,"ungkapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar