Pangdam Jaya Buka Pameran Alutsista di UI

Beji | Depok Terkini

Pangdam Jaya, Letjen TNI Agus Sutomo secara resmi membuka pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD di area Boulevard, Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (26/8).

Menurut Pangdam. Pameran Alutsista ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI bekerjasama dengan UI. 
"Tujuannya memperkenalkan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang baru bisa melihat secara dekat bagaimana kekuatan TNI. Dalam hal ini khususnya TNI, agar mahasiswa memiliki wawasan kebangsaan yang luas," tegasnya di dampingi Rektor UI, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Suharyanto, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kapolresta Depok, dan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa.

Pangdam mengklaim sistem pertahanan RI kuat dan profesional. Disamping mahasiswa belajar akademis, lanjutnya, mereka menjadi paham soal sistem ketatanegaraan keamanan, dan pertahanan.




"Mahasiswa bisa lebih mengetahui di hari kemudian bisa sumbang saran, diantara mereka pasti ada yang mengelola negeri ini. Dengan demikian wawasan yang dimiliki dapat jadi referensi bagi mereka jika sudah jadi pengelola negeri," jelasnya.

Agus menegaskan kedepan TNI harus melakukan modernisasi alutsista serta menyiapkan SDM yang tangguh. "Alutsista modern dan menyiapkan prajuritnya. Kita juga menyiapkan SDM supaya bisa mengoperasionalkan dengan profesional,"tandas Pangdam.(ndi)