Pengurus Persit Kodim Depok Halal Bihalal Bersama Petani

Cilodong | Depok Terkini
Ketua Persit Cabang XXII Kodim 0508/Depok, Rita Santosa bersama jajaran pengurus menggelar halal bihalal bersama kelompok tani dan pengurus Persit Ranting 03/Koramil Sukmajaya, beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang digelar di saung lahan pertanian di wilayah Kelurahan Jatimulya, Depok itu dihadiri Danramil sukmajaya, Kapten Inf Kholidi, Lurah Jatimulya Pairin, Bimaspol Aiptu Sunarto, anggota Persit serta seluruh Babinsa Koramil Sukmajaya.

Danramil Kapten Inf Kholidi menjelaskan, selain halal bihalal, acara ini juga sebagai ungkapan rasa syukur petani dan Babinsa atas keberhasilan panen padi yang mengalami peningkatan."Hasil tanam meningkat dari 2,4 ton menjadi 2,7 ton,"ujar Kholidi.

Namun demikian, kata Kholidi, hasil panen tersebut dirasa belum maksimal karena masih terkendala oleh banyaknya hama berupa keong dan burung.

"Babinsa dan petani sibuk mengusir burung dan membersihkan keong. Mudah-mudahan tanam padi berikutnya hasil bisa lebih baik lagi. Kita tetap lakukan pendampingi kepada petani,"ungkap Kholidi.

Ketua Persit Cabang XXII Dim 0508/Depok, Rita Santosa menyatakan rasa terima kasihnya atas usaha dan upaya anggota Persit Koramil Sukmajaya dalam memberikan dukungan kepada suaminya menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah Kodim Depok.

"Dukung terus kinerja suami, semoga hasil panennya lebih meningkat lagi,"tandasnya.(ndi)