Lansia Pergeri Depok Peringati HUT RI ke-70

Pancoran Mas | Depokterkini.com

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Lansia Pergeri mengadakan acara yang dirangkai Halal Bi Halal di lapangan RW 02, Rabu (19/8).

Ketua Perhimpunan Gerontologi Indonesia (Pergeri) Cabang Kota Depok Dr Fakhrurrozi mengatakan melalui acara HUT RI ke-70, Halal Bi Halal, Ulang Tahun Anggota Lansia Pergeri bulan Juni, Juli, Agustus dan Lepas Sambut Camat Pancoran Mas dan Lurah Depok Jaya yang baru diharapkan silaturahmi tetap terjalin dengan lebih baik.

”Dalam acara ini diisi dengan sosialisasi BPJS dan ceramah agama oleh KH Idris Abdul Shomad,” tuturnya dan ia pun berharap pemimpin Depok ke depan tetap memperhatikan lansia dan melanjutkan program untuk mewujudkan Depok Kota Ramah Lansia.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan jumlah lansia di Kota Depok cukup tinggi karena itu pada peringatan HLUN 2015 telah diresmilan jalan penyeberangan khusus lansia di depan Polres Depok ke kantor Balaikota Depok.

”Namun jalan penyeberangan tersebut belum efektif sehingga harus ada kontrol dan monitoring efektifitasnya karena sering digunakan penyeberang untuk anak muda,” papar Idris yang juga sebagai Ketua Komda Lansia Depok.

Lebih lanjut Idris menuturkan  perlu adanya kedisiplinan masyarakat sehingga jalan penyaberangan tersebut bisa lebih efektif.

”Semua bisa dimulai dari sesuatu yang kecil karena sesuatu yang besar adalah dari yang kecil,” terangnya. (Spt).