PKK Kecamatan Bojongsari Tampilkan Olahan Serba Ikan

Bojongsari | Depok Terkini

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70, Tim Penggerak PKK Kecamatan Bojongsari ikut tampil dalam lomba kreasi olahan berbahan baku ikan dengan memanfaatkan potensi lokal. 

"Kegiatan ini dalam rangka menjalankan 10 program pokok PKK, sekaligus dalam rangka memeringati HUT RI ke 70. Kami ingin memberikan kontribusi untuk bangsa dengan cara menampilkan kreasi olahan berbahan baku ikan," ujar Hj Sundari, Ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari melalui Sekretaris TP PKK Kecamatan Bojongsari, Yanti Safitri.  

Ia menjelaskan, olahan yang berasal dari bahan baku ikan itu disajikan dalam bentuk pudding, kue kering, aneka kudapan dan lainnya. Sebagai koordinator kegiatan tersebut merupakan pokja III TP PKK.   Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan lomba tutor PAUD melalui dongeng. Dalam lomba dongeng itu, materi yang disajikan harus sesuai dengan tema HUT RI.  

"Kami sajikan olahan berbahan baku ikan tak lain untuk menarik minat masyarakat untuk gemar makan ikan. Selain itu, Bojongsari terkenal dengan potensi lokalnya berupa budidaya ikan hias dan ikan konsumsi," paparnya.  

Menanggapi hal itu, Camat Bojongsari, Marjaya menyambut baik kegiatan TP PKK Kecamatan Bojongsari. Dikatakannya, kegiatan tersebut sangat positif untuk mengembangkan potensi lokal.  

"Ini merupakan salah satu kinerja pokja III terkait masalah pangan. Mereka ingin menampilkan potensi lokal. Kami juga akan mencoba menumbuhkan potensi-potensi yang ada di wilayah Bojongsari," tandasnya.  

Lebih lanjut ia menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Bojongsari khususnya pokja III yang telah melaksanakan kegiatan itu dengan baik dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70.  

"Mudah-mudahan di usia ke 70 tahun ini semangat masyarakat kembali bangkit, khususnya warga Bojongsari, sehingga rasa memiliki dan memanfaatkan potensi lokal dapat dilaksanakan. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi?," pungkasnya.(rt)