Ribuan Anggota KSP Makmur Rekreasi ke Puncak

Sawangan | Depok Terkini

Sebanyak 1.124 anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur menikmati reakreasi ke Taman Wisata Matahari, Puncak, Bogor, kemarin.

Dengan menggunakan 17 armada bus, 11 kendaraan pribadi dan 40 sepeda motor acara tersebut berlangsung sukses. Terlihat, para anggota koperasi menikmati acara yang disuguhkan oleh panita.

Ketua KSP Makmur, Suharno mengungkapkan digelarnya rekreasi bersama itu merupakan hasil rapat anggota tahunan (RAT) pada 12 April 2015. Di mana, salah satu keputusannya adalah melaksanakan rekreasi bersama seluruh anggota dan keluarga besar KSP Makmur.

“Pelaksanaan tersebut kami laksanakan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke 70. Selain itu, acara tersebut kami rangkai juga dengan halal bihalal. Anak-anak kami bebaskan bermain di sana,” ujar Suharno .

Dengan digelarnya acara itu, dirinya berharap para anggota dapat mengikat tali kekeluargaan dengan ikatan lahir bathin dan keperibadian luhur. Selain itu, dapat menumbuh kembangkan KSP Makmur agar diterima di seluruh hati elemen masyarakat.

“KSP Makmur juga diharapkan berperan aktif untuk mengisi kemerdekaan. Itu beberapa poin inti harapan yang kami sampaikan kepada seluruh anggota KSP Makmur di sana,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, asset KSP Makmur saat ini Rp 4,9 milyar dengan anggota sebanyak 1.260 dan semuanya swadana mandiri. Hal tersebut sengaja diterapkan oleh KSP Makmur untuk swadana mandiri.

Dirinya menargetkan, hingga akhir tahun nanti KSP Makmur menargetkan 2.000 anggota akan bergabung sampai akhir tahun laporan. Laporan tutup buku yakni pada 31 Desember.

“RAT kami lakukan setiap hari jadi KSP Makmur yakni 4 April. Kami mohon dukungan kepada semua pihak baik pemerintah, tokoh masyarakat dan semua yang ada di wilayah NKRI untuk terus menumbuh kembangkan koperasi sebagai soko guru kehidupan ekonomi nasional,”tandasnya.(rt)