Wawali Ingatkan Dua Ancaman Masa Depan Bangsa

Cimanggis : Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad mengingatkan kepada para siswa SMA Negeri 13 Depok terkait dua ancaman bangsa. Hal itu ditegaskan Idris saat memimpin apel pagi di SMAN 13 kelurahan Cisalak PasarN Cimanggis, Depok, Senin (31/8).
"Berdasarkan hasil survei tahun 2012, ada dua ancaman masa depan negara. Ini merupakan tantangan bagi kita semua,"tegas Idris.

Menurutnya, dua ancaman itu adalah masalah korupsi dan pudarnya nilai budaya Pancasila."Ancaman terbesar adalah korupsi sebesar 16,5 persen, kemudian  pudarnya nilai budaya 15,8 persen,"ujar Idris.

Saat ini, lanjutnya, sudah bisa dirasakan dan dilihat  pudarnya nilai ketaatan warga terhadap agama, nilai-nilai kemanusiaan hilang, dan  terjadi perpecahan,"Hal ini dapat  mengancam persatuaan bangsa. Kita harus berbuat dan harus bisa  memunculkan pemimpin masa depan yg memliki budaya Pancasila,"tuturnya.

Idris menambahkan sebagai bangsa yang luhur, para guru harus tetap semangat mendidik, sehingga saat indonesia emas 2045 mendatang, kita punya calon pemimpin yang berkualitas. Perlihatkan prestasi kalian calon pemimpin bangsa,"tandas Idris

Idris juga mengingatkan kepada para siswa untuk tidak melihat kondisi fisik sekolah, tetapi harus melihat masa depan negara."Kalau ingin Indonesia cemerlang harus disiapkan generasinya dari sekarang,"tandasnya.(ndi)