Depok Sembelih Hewan Qurban Senilai Rp 206,4 Milyar

Balaikota | Depok Terkini

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan, jumlah hewan qurban yang disembelih tahun 2015 di 11 Kecamatan Kota Depok mencapai 27.697 ekor. Terdiri dari : sapi 12.187 ekor, kambing 13.470 ekor, domba 3.912 ekor, dan kerbau 27 ekor.

"Total hewan yang disembelih sebanyak 27.697 ekor, jika dinilai dengan uang mencapai Rp.206,4 milyar,"ujar Eka Bachtiar sebelum melaksanakan sholat Idhul Adha di Masjid Balaikota Depok, Kamis (24/9).

Menurut dia, jumlah hewan kurban tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Dari hasil monitoring tim pengawas hewan qurban ditemukan sebanyak 1.898 ekor dinyatakan belum layak untuk dipotong. Hewan tidak layak potong tersebut masuk kategori, hewan sakit, belum cukup umur, dan cacat.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan meskipun dalam situasi melemahnya perekonomian, ternyata tidak mempengaruhi keimanan warga Depok untuk berkurban.

"Ini merupakan wujud kecintaan pada Allah SWT, mudah-mudahan proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dapat memberi manfaat bagi warga Depok,"tandas Nur Mahmudi. (ndi)