Kesbangpol Sosialisasikan Pilkada Warga Kecamatan Sawangan

Sawangan | Depok Terkini

Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2015. Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok untuk terus menggelar sosialisasi. Sasaran sosialisasi kali ini adalah para ketua RT, RW se-Kecamatan Sawangan yang digelar di Balai Tirta, Sawangan, Depok, Senin (28/9).

Sosialisasi dihadiri Wakil Walikota Depok Muhammad Idris, Asisten Tata Praja Dudi Miraz, Camat Sawangan, para Lurah, Panwas, dan KPU serta para ketua RT,RW.

"Sosialisasi ini untuk kesekian kalinya setelah empat kecamatan yaitu Beji, Pancoran mas, Sukmajaya, dan Cilodong. Sekarang giliran kecamatan Sawangan yang dihadiri ratusan pengurus RT, RW,"ujar Kepala Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah.

Ia berharap dampak dari sosialisasi ini, para ketua RT, RW mendapat pencerahan  terkait Pilkada dan bisa diteruskan kepada warganya diwilayah masing-masing."Kedepan akan kita dilakukan pula sosialisasi untuk para pemuda, dan pemilih pemula di 11 kecamatan. Diharapkan seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, dapat menentukan pilihannya."terang Taufan.

Selain itu, Taufan juga meminta kepada pasangan calon agar dalam melaksanakan proses Pilkada bisa berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan."Kita ingin Pilkada tahun ini berkualitas, aman dan kondusif,"pungkasnya.

Wakil Walikota Depok, Muhammad Idris mengatakan, seluruh warga Depok harus memiliki motivasi yang sama dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada demi pembangunan Depok kedepan."Dengan sosialisasi ini diharapkan tercipta semangat untuk mensukseskan Pilkada,"ungkap Idris.

Ia menjelaskan dari dua juta lebih jumlah penduduk Depok, hanya 1,4 juta yang memiliki hak pilih. karena itu, dibutuhkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Sehingga akan terwujud pemimpin yang bisa mensehjaterakan warganya."Kondisi Depok yang dinamis dan plural menuntut kita untuk lebih siap mensukseskan pilkada,"tandas Idris.(ndi)