Kodim 0508/Depok dan Polres Bersihkan Kali Jantung

Sukmajaya | Depok Terkini

Jajaran Kodim 0508/Depok bersama kepolisian Polresta Depok bahu-membahu membersihkan Kali Jantung di wilayah Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Sabtu (11/9). Bakti sosial TNI Polri itu menyusul adanya permintaan warga terkait kondisi Kali Jantung yang kondisinya sudah kritis dan selalu menyebabkan banjir.

Menurut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT TNI ke-70, sekaligus sebagai program serbuan teritorial TNI.

"Kita terjunkan 100 personil guna membantu warga membersihkan kali jantung yang sudah dangkal dan dipenuhi sampah serta sering banjir,"kata Santosa.

Dandim berharap setelah dibersihkan tidak terjadi lagi banjir dan masyarakat tidak membuang lagi sampah di sungai.

"Aksi ini atas permintaan warga, kami support dan libatkan semua komponen. Kita siapkan pula beko dan dua truk sampah,"terang Santosa.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono yang turut hadir dalam aksi bersih itu mengatakan, pihaknya bergabung dengan Kodim dan masyarakat membersihkan kali jantung. Diharapkan tidak terjadi lagi banjir dan masyarakat bisa menjaga kebersihan.

"Kami terjunkan sekitar 50 personil membantu kodim dan masyarakat. Kita siap mendukung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,"tegas Dwiyono.

H. Satar selaku tokoh masyarakat sekitar menilai, aksi bersih yang dilakukan TNI Polri dan masyarakat ini sangat bermanfaat karena dapat menumbukan kembali rasa gotong royong yang saat ini sudah semakin memudar.

"Kita timbulkan kembali semangat gotong royong di masyarakat, dengan kerja bakti sehingga menimbulkan juga kebersamaan. Terima kasih buat Dandim dan seluruh komponen masyarakat yang melaksanakan kerja bakti ini,"tandas H Satar.(ndi)