HUT Lantas ke-60, Samsat Depok Bagi-bagi Helm

Sukmajaya | Depok Terkini

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-60, Kepolisian Samsat Depok memberikan doorprice berupa helm SNI kepada wajib pajak. Pemberian helm itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ke-60, sekaligus bentuk apresiasi kepada masyarakat yang taat pajak.

"Doorprice pembagian helm ini sebagai bentuk perhatian kepada wajib pajak, khususnya mereka yang patuh dan taat dalam membayar pajak,"ujar Kanit Samsat Depok, AKP Bambang Suedi didampingi Pamin TU Iptu Dwi Hardono dan Pamin STNK Ipda Martha, kemarin.

Menurut Bambang, kesadaran masyarakat di wilayah Samsat Depok dalam membayar pajak kendaraan cukup tinggi dan dibuktikan dengan semakin meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu, Kanit menilai meningkatnya pendapatan dari pajak kendaraan bermotor juga disebabkan adanya program dari Dispenda Provinsi Jawa Barat yang menggratiskan biaya balik nama kendaraan dari luar provinsi.

"Program gratis balik nama itu banyak dimanfaatkan masyarakat, sehingga pendapatan Dispenda semakin meningkat. Saya apresiasi sekali,"tandas Bambang.

Sebelumnya, Samsat Depok juga menggelar pengobatan gratis bekerjasama dengan pihak Jasa Raharja yang disambut antusias masyarakat dan wajib pajak.

"Pengobatan gratis kemarin sangat diminati masyarakat. Itu sebagai bentuk kepedulian Samsat kepada masyarakat, khususnya warga yang berada di lingkungan Samsat dan juga wajib pajak,"tutup Bambang.(ndi)