Koramil 05/Sawangan Serahkan Sembako Buat Kaum Dhuafa


Bojongsari | Depok Terkini

Jajaran anggota Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga kurang mampu di wilayah RW09, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok, Senin (28/9).

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Danramil Sawangan, Kapten Ibrahim kepada Fatimah disaksikan Lurah Curug Yaya Sudira, Ketua RT, dan masyarakat sekitar.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh babinsa kepada warga kurang mampu. Jadi bantuan ini bukan uang pribadi saya, tetapi uang yang dikumpulkan dari Babinsa untuk sosial,"jelas Ibrahim kepada wartawan.

Menurut Ibrahim, bantuan diberikan setelah adanya laporan dari Babinsa bahwa ada warga yang sangat kekurangan dan butuh bantuan."kita gunakan dana sosial Babinsa, yang dikeluarkan jika ada warga yang membutuhkan,"terang Danramil.

Ia menambahkan, dana sosial Babinsa akan terus dihimpun dan rencananya rutin akan diberikan bagi yang membutuhkan."Insya Allah, akan kita buat rutin kegiatan semacam ini. Bantuan ini langsung ini merupakan kali pertama dilakukan,"tandas Ibrahim.

Sementara itu, Lurah Curug, Yaya Sudira memberikan apresiasi kepedulian anggota Koramil Sawangan dalam membantu salah satu warganya."Saya berterima kasih atas bantuan Danramil dan jajarannya,"ungkap Yaya.

kedepan, lanjutnya, pihaknya bersama masyarakat berencana merehab rumah milik Fatimah dengan anggaran swadaya masyarakat."Minggu depan akan dilakukan perbaikan secara swadaya, khususnya bagian atap yang sudah bocor. Kalau ada program bantuan dari pemerintah daerah akan kita ajukan untuk perbaikan selanjutnya,"pungkasnya.

Fatimah (80) yang sudah tua renta mengaku senang dan bersyukur mendapat bantuan dari TNI."Alhamdulillah, masih ada yang memperhatikan
saya. Sebelumnya Babinsa juga sering ngasih beras kesini. Semoga TNI semakin dengan dengan rakyat,"tandas Fatimah.(ndi)