Realisasi Pendapatan Samsat Depok Sudah Mencapai 75 Persen

Sukmajaya | Depok Terkini

Realisasi Pendapatan Samsat Depok hingga semester III tahun 2015 ini telah mencapai 75 persen dari target yang ditetapkan.

"Pendapatan dari Januari hingga 27 September ini sudah 75 persen. Ini semua berkat kinerja yang maksimal dari seluruh pegawai dan karyawan Dispenda,"ujar Kepala Cabang Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat wilayah I/Depok, Hj Iska Wahyuni saat merayakan HUT Dispenda ke-44 di aula kantor cabang, Senin (28/9).

Menurut Iska, capaian tersebut merupakan perjuangan dan kerja keras pegawai untuk tetap eksis dalam kinerjanya."Terima kasih dan alhamdulillah, capaian pendapatan samsat sudah mendekati apa yang diharapkan,"jelasnya.

Karena itu, Iska berharap kinerja yang sudah baik dapat terus dipertahankan dan kedepan bisa lebih baik lagi."Mudah-mudahan Dispenda tetap eksis, khususnya cabang wilayah Depok I,"harap Iska.

Sementara itu, Kasi Penerimaan dan Penagihan Samsat Depok, H.E Iwa Sudrajat Msi menjelaskan,
realisasi pendapatan PKB sebesar Rp.225,7 miliar, atau 75,84 persen dari target sebesar Rp.297,6 miliar. BBNKB I ditargetkan sebesar Rp.281 miliar, terealisasi Rp.183,6 miliar atau mencapai 65 persen. Sementara untuk BBNKB II mencapai Rp.6,5 miliar atau 73,34 persen dari target sebesar Rp.8,9 miliar.

"Kita masih punya waktu tiga bulan kedepan untuk mencapai target hingga 100 persen. Kami yakin akan tercapai,"tegas Iwa optimis.

Menurut Iwa realisasi pendapatan hingga 75 persen tidak terlepas dari semakin  tingginya tingkat kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak, serta adanya kontribusi pendapatan dari pengenaan pajak progresif.”Realisasi pendapatan terangkat dengan adanya pajak progresif, khususnya untuk BBN II.”tuturnya.

Iwa juga berterima kasih kepada mitra kerjanya terutama dari pihak kepolisian yang telah memberikan pelayanan prima sehingga pendapatan dari sektor BBN II terus mengalami peningkatan."Instansi kepolisian sangat membantu dalam pencapaian pendapatan dengan programnya peningkatan citra pelayanan."tandasnya.(ndi)