RSIA Bunda Aliyah Kembangkan Sayap di Depok

Pancoran Mas | Depokterkini.com

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah yang berpusat di Jakarta, mengembangkan sayap dengan membuka cabang di Kota Depok. Direncanakan tahun depan (RSIA) Bunda Aliyah yang terletak di Jalan Kartini, Pancoran Mas, siap beroperasi.

Pembangunan RSIA, kemarin,  ditandai dengan pemancangan tiang perdana (Groundbreaking) oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Wakil Walikota Idris Abdul Shomad, Dirut PT Insani Menara Medika, disaksikan seluruh jajaran managemen RSIA.

Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kota Depok drg Syahrul Amri, MARS mengatakan kehadiran RSIA Bunda Aliyah yang memiliki keunggulan ICU, NICU dan PICU akan dapat membantu masyarakat Kota Depok.

”Artinya kita dukung karena keunggulannya dengan adanya fasilitas ICU, NICU dan PICU tersebut,” tuturnya kepada depokterkini.com

Dia berharap dengan adanya fasilitas itu dapat melayani kesehatan masyarakat Kota Depok, khususnya bagi ibu dan anak sehingga dapat membantu menekan angka kematian ibu dan anak.

”RSIA Bunda Aliyah merupakan rumah sakit yang ke-20 di Kota Depok. Sebelumnya di Depok sendiri ada sekitar 19 rumah sakit,” tandasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Insani Menara Medika dr Diana Thalib, MARS mengemukakan dibukanya RSIA Bunda Aliyah di Depok diharapkan akan dapat melengkapi rumah sakit ibu dan anak di Kota Depok.

Menurutnya, dari hasil studi kelayakan di Depok masih membutuhkan rumah sakit ibu dan anak yang memiliki keunggulan ICU bayi, NICU dan PICU.

”Dari hasil studi kelayakan yang kami lakukan Kota Depok masih membutuhkan RSIA yang memiliki keunngulan ICU, NICU dan PICU karena itu kita buka di Depok,”terangnya

Gedung RSIA Bunda Aliyah rencananya dibangun enam lantai dengan luas bangunan 9.990 meter, dan luas tanah sekitar 4.350 meter.(Spt)