1500 Warga Pancoran Mas Antusias Ikut Pawai Obor

Pancoran Mas | Depok Terkini

Menyambut tahun baru Islam 1437 H. Ribuan santri MT. Nurul Mubtadiin antusias mengikuti pawai obor di sepanjang Jalan Raya Citayam, Depok. 

Menurut Pengasuh MT. Nurul Mubtadiin KH. Moh. Harirudin mengungkapkan, pihaknya menggelar pawai obor yang diikuti 1500 orang. Anak-anak sampai orang dewasa larut dalam kebahagiaan menyambut tahun baru Islam.  Pasalnya, pawai obor gabungan dari masjid-masjid, majelis taklim, mushola-mushola dan warga sekitar Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

"Kita start setelah sholat Isya menempuh jarak sekitar 3 KM di jalan Raya Citayam dan Cipayung. Ini kegiatan rutin, tujuannya adalah Syiar Islam dan mempertahankan tradisi,"ujar Wakil Syuriah PC NU Depok ini.
  
Menurutnya, sebelum berangkat pawai terlebih dahulu diisi dengan doa, zikir, istigotsah, doa awal tahun dan akhir tahun. "Pawai obor ini ramai sekali, sambil bawa obor, baca sholawatan sepanjang jalan. Harapannya dengan datangnya tahun baru Islam dapat merenungi tahun lampau.  Semoga tahun yang akan datang lebih baik,"harapnya.
   
Hal serupa diutarakan Pengasuh MT. Hifdzul Huda, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas KH. Mahfudz Anwar. Ia mengatakan selepas sholat Magrib bersama jamaah menggelar doa bersama. Yaitu: doa akhir tahun dan awal tahun.

"Selain itu, kita juga sholat tasbih. Selanjutnya, ribuan warga Rangkapan Jaya pawai obor start dari Masjid Batur Rahmman ke Maharaja dan kembali lagi. Inilah bedanya peringatan tahun baru Islam dan Masehi. Kita isi dengan kegiatan positif dan religius,"paparnya.(huma)